Home » » CCFI Dukung Rumah Baca Rp 211 Juta

CCFI Dukung Rumah Baca Rp 211 Juta

WONOSOBO - Kantor Perpustakaan Daerah Wonosobo bekerja sama dalam pengembangan rumah baca dengan Coca Cola Foundation for Indonesia (CCFI).

Peresmian pengembangan pelayanan perpustakaan dilaksanakan pada Selasa kemarin. Acara disemarakkan dengan lomba mewarnai anak-anak TK dan play group serta lomba melukis siswa SD, SMP, SMA/SMK di halaman kantor tersebut.

Melalui kerja sama pengembangan pelayanan perpustakaan selama tiga tahun, yaitu Desember 2004 sampai Desember 2007, CCFI memberikan dukungan Rp 211,4 juta. Dukungan CCFI itu untuk pengembangan ruang baca, alat peraga anak, serta ruang permainan anak.
Selain itu juga untuk menambah koleksi pustaka, pengembanganan layanan story telling, pelayanan pemutaran film, diskusi, peningkatan kenyamanan dan keamanan, ataupun kegiatan promosi.

Kepala Dinas Pendidikan Wonosobo Djohariman SPd mengungkapkan, perpustakaan merupakan tempat menimba ilmu pengetahuan. Untuk itu, diharapkan agar kegiatan yang dilaksanakan oleh perpustakaan lebih variatif dan bukan sekadar usaha peminjaman buku semata.

CCFI yang diwakili Laksmi Lestari mengemukakan, kerja sama yang pihaknya jalin dengan Kantor Perpustakaan Daerah Wonosobo merupakan bentuk kepedulian pihaknya di bidang pendidikan melalui pengembangan rumah baca.

Laksmi menilai, Perpustakaan Daerah Wonosobo memiliki potensi sangat besar untuk dikembangkan. Potensi-potensi itu meliputi SDM staf, dedikasinya, jumlah pengunjung yang besar, dan dukungan positif masyarakat.

Kantor Perpustakaan tersebut kini memiliki koleksi 35.000 buku. Perpustakaan di kompleks Gedung Sasana Bhakti 45 ini tiap hari dikunjungi 1.000-an orang. Kantor tersebut juga pernah memperoleh penghargaan internasional di bidang inovasi manajemen perkotaan.

Sumber: Suaramerdeka.com
loading...

Popular Posts

Popular Posts

Video Of the Day

More

 
Copyright ©
Created By Sora Templates & Free Blogger Templates